oleh

Penyuluhan PHBS Dan Pencegahan Penularan Covid-19 Desa Di Kecamatan Ongka Malino

-Daerah-62 views

MC-Parimo- Hari ini Kamis 12/11/2020 digelar kegiatan Penyuluhan Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan Pencegahan Penularan Covid-19 di Desa Kayu jati Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah. Di hadiri Dari Pemateri  Dinas Kesehatan Puskesmas Ongka Malino, Ketua Tim Pengegerak PKK, Kepala Desa Kayu Jati dan Warga Masyarakat setempat.

Sosialisasi penyuluhan ini membahas tentang kesehatan terutamanya didalam pola makan dengan sehat, Maksu dalam kegiaytan ini adalah agar kader penggerak kesehatan di tingkat Desa dapat melakukan sosialisasi  kepada masyarakat.  sehingga masyarakat dapat membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta kewaspadaan terhadap penyakit menular dan penyebaran wabah Covid-19.

Menyampaikan dihadapan warga masyarakat

Dari masing-masing Pokja memberikan penyuluhan tersebut dihadapan warga masyarakat seperti Ketua Pokja 4 Hainun,Ketua Pokja 3 Siti Komaria, dan Gamat J Lagautu (Ibu Kades). penyampain terakhir sebelum selesai kegiatan ini memperbaiki jamban , hidup sehat jarak dari sumber air setiap warga harus ada jamban,tidak dekat dengan hewan dipelihara. setelah selesai kegiatan ini mereka menerapkan protokol Kesehatan dan selalu  memakai Masker serta cuci tangan. Laporan Burhan. T

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed