oleh

Pengadaan Meteran Listrik Di Pertanyakan Warga

-Berita, Daerah-18 views

MC-Parimo , Program pengadaan kilometer listrik terletak di tiga dusun, Desa Tomoli Utara Kecamatan Toribulu Kabupaten Parigi Moutong, belum di selesaikan pihak pengadaan kilometer listrik

Pasalnya program untuk masyarakat yang belum memiliki meteran listrik, dibiayai dari Dana Desa tahun anggaran 2021, sebesar Rp 36.000.000 untuk 30 unit meteran listrik, namun faktanya baru 10 kepala keluarga yang teraliri listrik.

“Baru 10 meteran terpasang, sedangkan dananya telah kami bayarkan full untuk penggandaan meteran listrik tersebut, dan pihak petugas dari PLN beralasan, karena adanya over kapasitas, untuk itu kami disarankan mengajukan lagi pengadaan travonya,” kata Kades Tomoli Utara, Kaharuddin, ketika itu, Jumat (7/4/2023).

Lanjut Kades, setelah itu kami kembali buat permohonan travo sesuai arahan petugas PLN , namun sampai detik ini belum juga dilakukan pemasangan, katanya.

Sementara itu sebelumnya saya pernah bertemu Kepala PLN Parigi, disampaikan kalau travo tersebut sudah ada di kantor.

“Olehnya, karena desakan masyarakat yang beberapa kali mempertanyakan kapan rumah mereka teraliri listrik, saya berharap pihak PLN Parigi segera merealisasikan untuk pemasangan 20 meteran listrik tersebut,” imbuhnya.

Terpisah dikonfirmasi via WhatsAppnya salah satu petugas PLN Parigi, mengatakan telah memediasi terkait kemampuan travo, itu baru bisa dilayani 10 meteran listrik, Selanjutnya menunggu pengadaan travo dari Palu.

“Mungkin boleh kita konfirmasi lanjut ke PLN Batam Palu, karena terkait pekerjaan itu, Sekdesnya yang berhubungan langsung dengan kontraktor,” tulis Armin.jurnalis.(Ali).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed